Friday, June 27, 2014

Hasil Positif Hukuman

Seperti yang kutulis kemarin, karena Idho berkinerja jelek di sekolah, maka liburan ini dia dihukum untuk belajar menulis dengan benar.  Idho tuh, kalo nulis, secara fisik ya .... memang jelek.  kadang antara a dan u gak ada beda.  Belum lagi antar kata tidak terlihat jelas.  Pokoknya bikin guru yang membaca mikir dulu (seperti anjuran cak Lontong).  Makanya dia dihukum menulis minimal satu paragraf sehari.
hasilnya :
Luar biasa sodara-sodara !!!
Idho itu kalo nulis detil dan uraiannya mengalir lancar.  Secara tata bahasa dan alur pikirnya sangat jelas.  Alhamdulillah.  Ini sudah kuketahui sejak dulu.  Tetapi karena dia sukanya menjelaskan secara detil, trus karena gak selesei-selesei dan dia mulai bosan, maka jadilah tulisannya berupa UFO (unfinished Object).  Begitulah selalu nasib tulisan Idho.  
Kali ini Idho agak niat.  Satu persatu paragraf dirangkai tiap hari.  Temamya, gak jauh-jauh dari urusan reptil.  Ya sudahlah.  Memang itu sukanya dia.  Kami mendukung saja.
Oya, kemarin Kamis 19 Juni, Ais mengirim lagi ke Mizan tulisan berjudul "Fullmoon Fantasy".  Mudah-mudahan bisa diterbitkan oleh Mizan dan bernasib lebih baik dibanding yang "Konnichiwa"
Oya, kemarin Ais dapat royalti lagi sekitar Rp. 1 jeti.  alhamdulillah.  Anak segitu sudah menghasilkan uang.  Selama ini, uangnya sebagian besar kuinvest di reksadana untuk masa depannya juga.

No comments:

Post a Comment