Tuesday, March 29, 2016

Benar-Benar Ujian

Mulai kemarin Senin kami sudah bersiap-siap menghadapi serangkaian ujian-ujian yang akan dihadapi anak-anak.  Minggu ini Idho UAS, Ulangan terakhir dengan bahan semester 6.  Gaya belajarnya seperti biasa.  Idho insyaAllah bagus dihafalan, karena itu, untuk ulangan yang bersifat hafalan, dia hanya diminta membaca.  Nanti ditanya-tanyai...
Tapi dia harus tetap nyicil belajar matematika, karena matematikanya lemah.
Kemarin sudah daftar di ponpes Amanatul Ummah.  Nanti tanggal 1 Mei dia tes.
Sementara itu, Ais, minggu depan UNAS.  makanya minggu ini dia gladi bersih karena ini pertama kalinya sekolahnya mengandakan UNAS berbasis komputer.  Semoga saja lancar.  
Dia juga sudah memilih SNMPTN... Dari dulu kuingat cita-citanya ingin masuk Fakultas Bahasa, eh dekat-dekat njekethek pilih Psikologi sebagai pilihan pertama dan Mipa Biologi sebagai pilihan kedua.   Ini gara-gara dia suka nonton film-film tentang kejahatan yang berbasis psikologi seperti Criminal Mind. Akibatnya dia jadi tertarik mengamati sifat manusia.  Yo wes gak papa... yang penting bermanfaat positif dan barokah...
Cuma kalau tentang pilihan sekolah... kalau ketrima Universitas negeri, oke... silakan dijalani...ortu akan selalu mendukung.  Tapi kalau harus di swasta... Ais sudah setuju kalau kuliahnya di STIE Perbanas Surabaya..,. selain karena aku percaya pada kualitas pembelajaran di Perbanas, juga....gratis...tis untuk anak dosen dan karyawan.
Sebagai ibu yang baik... (cieee...) aku sudah mengingatkan anak-anak, bahwa minggu-minggu ini... sampai pertengahan Mei 2106 adalah masa-masa prihatin.  Kita tidak akan piknik-piknik... sebagai gantinya, untuk menyemangati anak-anak agar terus belajar... ketika ujian menu rumah agak lebih istimewa... Emboknya sudah menyusun menu dengan bantuan software meal planner.  Resep-resep sudah diimport dari allrecipe maupun yumly... paling yang berbeda, modifikasinya.... biasanya sih daging diganti tahu...huuu....tetep irit.
sumber inspirasi

No comments:

Post a Comment