Monday, October 18, 2010

Periode Ulangan Tengah Semester

Ais dan Idho mulai menghadapi ulangan tengah semester. Kalau di sekolah Idho, ulangan terjadwal, dengan pemberitahuan yang jelas kepada orang tua mulai 11-15 Oktober kemarin. Sayangnya pas hari terakhir, malam hujan deras, dan biasanya sekolah Idho banjir. Benar saja, Idho tidak bisa masuk area sekolah karena jalan ditutup warga. Akhirnya tidak ikut ulangan hari terakhir. Untung hanya satu mata pelajaran yaitu Bahasa Jawa. Hari ini tadi, di buku penghubungnya sudah kutulis, minta ulangan susulan.
Hari pertama sekolah lagi setelah ulangan, benar-benar messy. Buku ngaji dan buku penghubungnya tidak ada. Idho juga lupa pake baju OR, dan baru ingat setelah dalam perjalanan berangkat sekolah. Yo wis, pasrah ajah.
Ulangan Ais beda lagi ceritanya. Rupanya, pemberitahuan ulangan hanya diberikan secara lisan di kelas. Dasar si Ais mungkin tidak memperhatikan, sehingga ulangan-ulangan benar-benar tidak terdeteksi. Aku baru tahu bahwa dua minggu ini ada ulangan karena kebetulan ada rapat ortu di sekolah dan seorang guru memberitahu. Piye...iki..

No comments:

Post a Comment